Selasa, 23 Juli 2013

Thropy pertama Untuk Bayern Munchen

Pep Guardiola berhasil mempersembahkan Thropy pertamanya kepada klub baru nya yaitu Bayern Munchen, thropy tersebut didapat dari gelar juara Telekom Cup, yang aman kompetisi ini digelar di jerman dalam waktu satu tahun sekali sejak tahun 2009 lalu. Di partai Final, skuad Pep Guardiola menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach, mereka pun berhasil unggul dengan skor telak 1-5. Diantara 5 gol tersebut, satu gol diciptakan oleh Thiago Alcantara sebagai gol perdana nya di Bayern Munchen, setelah resmi menjadi pemain Die Roten dari Barcelona baru baru ini.

Pertandingan yang berlangsung di Borussia Park itu sangat menghibur para pendukung Munchen, pasalnya skuad Pep Guardiola bermain begitu apik, rapi, dan cepat sehingga tak heran mereka bisa mencetak 5 gol dalam laga Final Telekom Cup itu. Ini adalah gelar juara Telekom Cup pertama untuk Bayern Munchen dan juga gelar pertama yang diraih Pep Guardiola, Thiago Alcantara dan juga Mario Gotze sebagai jajaran baru Allianz Arena itu.

Gol pertama dalam laga itu terjadi di menit ke 17 lewat pemain terbaik liga Jerman musim lalu yaitu Frank Ribery, kemudian gol kedua dicetak oleh Philip Lahm, hanya selisih 7 menit dari gol Ribery. Selanjutnya, giliran bintang muda yang baru direkrut dari Barcelona yaitu Thiago Alcantara yang menjadi pencetak gol, gol pemain berusia 22 tahun itu terjadi di menit ke 26. Robben dan juga Thomas Muller juga turut menyumbang nama di papan skor pada menit ke 42 dan 60. Sedangkan Tuan Rumah Borussia Monchengladbach mencetak satu gol di menit ke 30 lewat Luuk de Jong.

Borussia Dortmund sendiri sebagai Rival Munchen hanya bisa finish di posisi ketiga setelah sukses mengalahkan Hamburg untuk merebutkan juara ketiga. Kompetisi ini memang tidak tergolong kompetisi 'bergengsi' namun sebagai klub yang baru saja meraih gelar Trebble Winner, Munchen menunjukkan kualitas mereka kepada publik, dengan sederet nama nama baru di skuad mereka, termasuk nama Pep Guardiola.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar